Cara Mengobati Diabetes Secara Alami

the-human-body-1279964_640

Diabetes atau dikenal dengan penyakit gula merupakan penyakit yang diakibatkan kurangnya insulin dalam darah yang berdampak pada penurunan berat badan atau kurus, pandangan buram, luka pada anggota tubuh sukar disembuhkan, gatal-gatal serta sakit kepala.

Apabila berlama-lama dibiarkan maka berakibat buruk terhadap risiko komplikasi penyakit yang lumayan lama. Oleh sebab itu weblognara.com akan menginformasikan resep obat tradisional yang dapat dilakukan dirumah untuk pengobatan diabetes.

Berikut di bawah ini beberapa bahan obat tradisional untuk pengobatan diabetes diantaranya :

  1. Daun kemangi.
    Daun kemangiadalah daun tanaman yang dapat mengobati keluhan penyakit diabetes. Umumnya kemangi dikonsumsi sebagai lalap dan bahan penyedap aroma makanan. Akan tetapi, kenyataannya bahwa daun kemangi manfaatnya luar biasa dalam pengobatan gula darah.
    Adanya senyawa yang membantu menstabilkan gula darah sehingga membantu sekresi insulin pada tubuh. Pemanfaatannya cukup sederhana hanya tinggal dijadikan lalap pada setiap menu hidangan.
  2. Pare
    Pare atau paria (sunda) adalah lalaban sedap meskipun terbilang cukup pahit. Khasiat besar dalam daging pare adalah menurunkan kadar gula darah yang relatif tinggi. Selain itu, sama halnya dengan daun kemangi, pare efektif meningkatkan kadar insulin dalam darah.
  3. Kayu Manis
    Kayu manis merupakan bagian dari rempah-rempah yang mempunyai khasiat sebagai penangkal radikal bebas. Dalam pengobatan kencing mani hanya perlu menambahkan bubuk kayu manis kering pada menu hidangan.
  4. Mengkudu
    Rasanya yang kurang sedap dan aromanya cukup menyengat. Namun siapa sangka, buah yang berbintik-bintik ini mampu menormalkan sel-sel pembuat insulin di dalam tubuh. Caranya cukup mudah yakni dengan mengambil perasan air mengkudu matang, lalu kemudian di minum.
  5. Lada hitam
    Lada hitam atau merica hitam adalah bahan-bahan bumbu dapur yang semenjak dulu dimanfaatkan nenek moyang untuk pengobatan. Banyak sekali riset penelitian yang telah mengembangkan obat-obatan berbahan dasar lada hitam. Cara penggunaanya sangat mudah hanya perlu diracik untuk kemudian dijadikan minuman penghangat badan.
  6. Temulawak
    Temulawak atau koneng gede (sunda) merupakan tanaman rimpang yang sekarang ini sangat sulit dicari. Kemungkinan sebagian besar berada di hutan-hutan pedalaman yang tersisa. Caranya cukup mudah hanya perlu di buat ramuan yang diparut dengan tambahan sedikit garam dan direbus. Kemudian diambil air rebusan tadi lalu dapat diminum sebagai ramuan.
  7. Akar ilalang
    Siapa sangka, dibalik tanaman yang tergolong gulma ini, menyimpan sejuta manfaat bagi kesehatan. Diantaranya dapat mengobati gejala yang berkaitan dengan kencing manis seperti kencing batu ( batu ginjal), radang prostat, sakit kencing dsb. Caranya sediakan akal alang-alang atau ilalang yang bersih. Rebus akar (rimpang) ilalang. Kemudian saring airnya. Setelah itu minum air ramuan tersebut setiap 2 kali sehari.

Baca juga artikel tentang==>> Manfaat dari Akar Ilalang untuk Pengobatan

Demikian uraian kali ini mengenai cara mengatasi diabetes secara alami. Semoga artikel yang di buat ini dapat bermanfaat.

Salam sehat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *