Efek Samping Transplantasi Ginjal

Efek Samping Transplantasi Ginjal – Tracey Congdon berjuang tekanan darah tinggi untuk sebagian besar hidupnya. Tapi itu tidak sampai beberapa tahun yang lalu, bahwa dia menyadari kerusakan yang telah dilakukan untuk tubuhnya.

Congdon, 52, dari Cottam, sedang duduk di rumah pada suatu malam ketika tiba-tiba dia sudah tak tertahankan nyeri punggung, migrain parah, telah banyak kelelahan dan sangat sedikit nafsu makan. Setelah beberapa hari rasa sakit tidak mereda, dia akhirnya menelepon rumah sakit. Baca juga Obat Gagal Ginjal Alami

Efek Samping Transplantasi Ginjal

“Rasanya seperti aku hanya benar-benar diperlukan untuk meregangkan punggung saya, tapi rasa sakit itu ada di sana selama beberapa hari,” katanya. “Mereka pikir saya sedang mengalami serangan jantung karena tekanan darah saya sangat tinggi. Mereka mengatakan kepada saya untuk datang segera.”
amputasi-operasi-pemotongan-bagian-tubuh
Tapi Congdon tidak mengalami serangan jantung, dia didiagnosis dengan penyakit ginjal. Penyakit ginjal menyerang unit penyaringan ginjal — nefron dan merusak kemampuan mereka untuk menghilangkan limbah dan kelebihan cairan. Ketika ginjal mulai untuk menutup tingkat berbahaya cairan, elektrolit dan limbah yang dapat membangun dalam tubuh yang menyebabkan pembengkakan yang berlebihan.

Pada tahun 2012, kerusakan ginjal ini telah menjadi begitu buruk bahwa dia membutuhkan dialisis. Dialisis ginjal adalah pendukung kehidupan pengobatan yang menggunakan mesin khusus untuk menyaring limbah berbahaya, garam, dan kelebihan cairan dari darah anda. Ini mengembalikan darah ke normal dan keseimbangan yang sehat. Dialisis menggantikan banyak dari ginjal ini fungsi penting.

“Saya terus mendorong dan menunggu dan tidak ingin pergi melalui dengan dialisis,” katanya. “Pada saat saya akhirnya setuju saya kreatinin darah tingkat yang sangat tinggi dan tidak aman. Jadi aku tahu itu adalah waktu. Aku telah menunggu terlalu lama.”

Congdon ini perawatan dialisis tiga kali seminggu selama tiga jam setiap kali. Dia memiliki sebuah tabung dimasukkan ke dalam dadanya untuk dihubungkan ke mesin penyaringan. Prosedur ini tidak menyakitkan, tapi sesudahnya Congdon benar-benar habis. Setelah tiga tahun menjalani cuci darah, dokter mengatakan itu adalah waktu untuk mulai berpikir tentang transplantasi ginjal.

Keluarganya sedang diuji, tapi akhirnya, dia membuat keputusan pada bulan oktober 2015 untuk menempatkan namanya pada daftar penerima transplantasi. Dia terkejut dalam 11 hari ginjal tersedia. Dia gugup operasi, tapi sesuatu yang lebih besar yang membebani pikirannya.

“Aku benar-benar takut akan operasi,” katanya. “Tapi aku tidak bisa berhenti berpikir tentang keluarga yang telah kehilangan orang yang mereka cintai dan telah membuat keputusan untuk menyumbangkan ginjal. Itu membuat saya sedih untuk berpikir tentang betapa sulitnya bagi mereka untuk membuat keputusan itu.”

Sekarang sudah hampir satu tahun sejak operasi dan Congdon tidak pernah merasa lebih baik. Dia penuh energi dan mencoba untuk menjalani hidup sepenuhnya. Congdon bersama dengan keluarganya, yang sekarang donor, akan keluar pendukung Ginjal Berjalan-jalan pada hari minggu di 10 titik.m di Leamington Sanak kompleks Rekreasi. Penerima transplantasi, living donor, donor keluarga, pasien dialisis, ginjal profesional dan teman-teman dan keluarga akan rally bersama-sama dan mengambil langkah-langkah untuk menciptakan masa depan yang lebih baik untuk 1 dalam 10 orang Kanada yang hidup dengan penyakit ginjal. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi kidneywalk.ca

“Saya dan seluruh sistem telah gagal dan anda tidak menyadari betapa penting bahwa satu organ kecil sampai itu tidak bekerja,” katanya. “Jika seseorang tidak menyumbangkan ginjal mereka, saya tidak tahu di mana aku akan berada di hari ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *