Gejala Penyakit Ayan Pada Anak dan Dewasa

Gejala Penyakit Ayan Pada Anak Dan Dewasa – Ayan atau epilepsi merupakan penyakit yang terjadi karena adanya gangguan saraf otak sehingga menimbulkan reaksi yang berbeda – beda pada setiap orang. Gejala yang paling umum ditimbulkan oleh penderita epilepsi adalah kejang – kejang.

Penyebab seseorang terkena penyakit ayan sebenarnya hingga sekarang belum pasti tapi pada umumnya sebab yang paling utama sehingga orang mengalami penyakit ayan adalah gangguan saraf misalnya cedera kepala dan tumor otak.

Gejala Penyakit Ayan Pada Anak dan Dewasa
Penderita akan merasa pusing dan penglihatannya kabur atau berkunang – kunan, alat pendengarannya tidak bergitu sempurna, adanya keringat yang berlebihan dan mulut berbusa, bisa sampai jatuh pingsan dan diiringi jeritan , semua urat – uratnya kejang karena lidahnya sering tergigit. Wajah merah atau kebiruan lalu sulit bernapas selama mengalami kejang ayan mata tertutup dan tidur selama lebih dari 15 menit.

Gejala Penyakit Ayan Pada Anak Dan Dewasa

Tidak semua penderita ayan pada anak akan menunjukan gejala yang sama, biasanya gejala ayan yang ditimbulkan tergantung dari tingkat keparahan penyakit ayan yang dideritanya. Tapi pada umumnya penderita ayan akan menunjukan gejala seperti kedua mata akan terus menatap, sering merasakan kedutan, sering berkedip dan berbagai gejala lainnya.

Gejala penyakit ayan lainnya bisa memungkinkan penderita mengalami pusing dan pingsan lalu kehilangan ingatan setelah sadar dan jari – jarinya berkerut serta posisi bibir yang miring serta gigi menggertak dan lidah ada diantara gigi.

Berikut merupakan tipe – tipe gejala yang menentukan sakit ayan :

  • Symptomatic Partial Epilepsy, gejala ini seringkali ditemukan pada orang dewasa akibat stroke, tumor dan luka berat
  • Symptomatic Generalized Epilepsy, tanda yang ditunjukannya adalah melebarkan kerusakan yang terjadi pada otak penderita
  • Idiopathic Partial Epilepsy Sedangkan pada tipe ini karena penyakit turunan atau genetik
  • Idiopathic Generalized Epilepsy sama halnya dengan tipe ketiga ini berasal dari penyakit keturunan keluarga

Pengobatan Penyakit Ayan Pada Anak Dan Dewasa

Untuk Pengobatan Ayan atau epilepsi bisa dilakukan dengan cara medis maupun herbal alternatif yang amanĀ  sudah terbukti, jika Anda memilih cara yang kedua bisa dilihat di sini Obat Ayan Anak. QnC Jelly Gamat terbuat dari bahan teripang emasdengan jenis Golden Stichopus Variegatus dan mengandung Gamapeptide serta tidak ada dalam jenis teripang lainnya.

QnC Jelly Gamat diproduksi oleh PT Bijaksana Maju Utama dan telah mendapat label Halal serta terdaftar di Departemen Kesehatan. Aman dikonsumsi oleh semua kalangan usia mulai dari anak – anak hingga orang dewasa, ibu hamil dan menyusui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *