Luruhkan Batu Ginjal Dengan Temulawak

Batu saluran kemih merupakan masa keras yang terbukti dari pengendapan kristal yang ada di urin. Batu ini paling sering terbentuk didalam ginjal atau ureter (saluran kemih yang menghubungkan antara ginjal dengan kandung kemih). Namun dapat juga terbentuk dalam kandung kemih ataupun uretra (saluran yang menghubungkan antara kandung kemih dan alat kelamin).

Batu ginjal dapat berukuran dari sekecil pasir hingga sebesar buah anggur. Kebanyakan dari batu ginjal yang terbentuk keluar bersama dengan urin tanpa menimbulkan keluhan. Jika batu ginjal berukuran besar (lebih dari 2-3 mm), barulah dapat menimbulkan keluhan karena tersumbatnya saluran kemih.

Luruhkan Batu Ginjal Dengan Tanaman Temulawak
Temulawak adalah salah satu jenis tanaman obat yang berkhasiat menyembuhkan dan menghancurkan batu ginjal. Temulawak bisa digolongkan pada jenis tanaman pagar. Tanaman temulawak yang subur dapat tumbuh dan mencapai tinggi maksimal hingga lebih dari dua meter. Bentuk dari temulawak mirip seperti laos tapi warnanya kuning agak orange. Temulawak dapat hidup dihampir semua jenis tanah.

Tanaman ini biasanya dijadikan salah satu tanaman apotek hidup yang ditanam disekitar rumah penduduk. Temulawak dalam bahasa latin disebut sebagai curcuma xanthoriza. Temulawak termasuk dalam keluarga zingiberaceae atau sering disebut dengan keluarga kunyit. Sejak abad ke lima belas, temulawak sudah diberdayakan menjadi tanaman obat. Kandungan minyak atsiri yang ada pada temulawak untuk mengatasi batu ginjal, dan kandungan minyak liver teanya dapat digunakan untuk fitoterapi.

Temulawak Ampuh Menghancurkan Batu Ginjal

Cara membuat ramuan herbal batu ginjal dari tanaman temulawak cukup mudah. Pertama-tama, siapkan 30 gram temulawak, pisau, talenan, 500 cc air, dan saringan teh. Setelah semua alat dan bahan siap, iris-irislah temulawak menjadi bagian-bagian kecil. Sementara itu rebuslah air 500 cc atau kira-kira 2.5 gelas belimbing. Setelah airnya mendidih, kemudian masukan irisan temulawaknya.

Lakukan perebusan hingga air rebusan itu tersisa kira-kira 200 cc. Kemudian ambil saringan dan gelas, kemudian saring air temulawak yang telah anda rebus digelas, dan ramuan herbal untuk batu ginjal telah siap untuk disajikan. Minumlah selagi hangat dan lakukan pengobatan dengan menggunakan ramuan temulawak penyembuh batu ginjal secara rutin hingga penyakit yang diderita sembuh total.

Nah itu ramuan tanaman temulawak sebagai obat alami batu ginjal yang praktis dan alami tanpa efek samping. Selamat mencoba di rumah dan semoga lekas sembuh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *