Penyebab Batuk Tak Kunjung Sembuh Bertahun Tahun

Pada umumnya memang batuk merupakan sebuah gejala yang biasanya tidak berlangsung cukup lama, seperti apa yang disampaikan Peter Dicpinigaitis, MD, direktur Montefiore Cough Center and profesor kedokteran di Albert Einstein College of Medicine di New York City.

Akan tetapi ada juga batuk yang berlangsung cukup lama seolah tidak mau sembuh, sehingga pada akhirnya memerlukan cara untuk Mengatasi Batuk Tak Kunjung Sembuh. Dan berikut ini adalah beberapa kemungkinan penyebab batuk yang berlangsung lama atau batuk tak kunjung sembuh bertahun tahun.

Penyebab Batuk Tak Kunjung Sembuh Bertahun Tahun

  1. Virus Flu
    Batuk yang berlangsung lebih dari tiga minggu ini kemungkinan besar disebabkan oleh flu biasa, akan tetapi kadang flu iini juga menyebabkan batuknya bertahan hingga 1 bulan setelah gejala lainya berakhir, biasanya jenis batuk ini merupakan batuk kering dengan lendir yang bening.

    Virus flu ini mengiritasi ujung saraf pada saluran napas sehingga menjadi amat sensitif untuk beberapa waktu.

  2. Postnasal Drip
    Bagi anda yang mengalami batuk basah, berdahak atau juga kering yang mana telah berlangsung cukup lama sekitar delapan minggu atau lebih, maka bisa itu merupakan sebuah gejala dari postnasal drip kronis

    Postnasal drip ini merupakan suatu kondisi dimana lendir terakumulasi dalam sinus dan kemudian masuk kebagian belakang tenggorokan, kemudian menciptakan sensasi menggelitik sehinga memicu untuk terjadinya batuk. Tidak ada tes untuk bisa memastikan kondisi dari postnasal drip.

    Adapun gejala lain dari kondisi ini anda akan sering mengdehem untuk berusaha membersihkan tenggorokan dan juga sakit pada tenggorokan. Karena ini merupakan salah satu kasus yang begitu umum.

  3. Asma
    Bagi orang yang telah mederita batuk asma bisa mengalami batuk kering yang berlangsung secara terus menerus dan biasanya ini merupakan satu satunya gejala yang akan nampak.

    Batuk asma kemungkinan bisa memburuk pada malam hari, dan selama atau segera setelah melakukan olahraga, atau ketika anda meghirup udara yang dingin, bahkan pada saat anda sedang berada disekitar alergen, seperti pada bulu hewan atau juga serbuk sari bunga.

  4. Acid reflux
    lebih dari 25% persen untuk kasus batuk kronis pada umumnya disebabkan oleh gastroesophageal reflux disease (GERD).Yakni pada saat asam lambung mengalir kembali pada kerongkongan, maka ujung saraf ini akan teriritasi dan memicu untuk hadirnya batuk yang terus menerus. Namun sayangnya kondisi ini sangat sulit untuk didiagnosis.

    Namun tidak semua orang dengan kondisi GERD merasakan gejala mulas, seperti yang disampaikan oleh Dicpinigaitus. Dan jika batuk yang anda alami setelah makan, atau ketika anda berbaring pada malam hari atau bahkan setelah anda bangun pagi, atau adanya suara yang tiba tiba serak sambil anda mengalami batuk, dan ini merupakan petunjuk dari adanya reflux.

  5. Pneumonia
    Batuk juga bisa menjadi tanda dari adanya penyakit yang parah, seperti salah satu contohnya dalah pneumonia. penyakit pneumonia ini bisa berkembang ketika adanya infeksi pada saluran pernapasan yang menyebar ke paru paru, kemudian menyebabkan kantung udara paru paru anda terisi dengan nanah.

    Dan hal ini akan menyebabkan anda untuk sulit bernapas dan mengalami batuk yang tak kunjung sembuh. Penyakit pneumonia ini bisa mengancam jiawa jika tidak segera dilakukan pengobatan.

  6. Batuk rejan
    Penyakit ini sangat mudah untuk ditularkan. Anda dapat mengalami batuk rejan, atau juga yang disebut dengan pertusis. Meskipun anda telah melakukan vaksinasi. Karena efek vaksinasi ini akan melemah dengan berjalannya waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *