Pria Juga Dapat Terserang Kanker Payudara

Pria Juga Dapat Terserang Kanker Payudara -, studi menemukan bahwa sementara tingkat kelangsungan hidup bagi orang-orang dengan kanker payudara telah meningkat. Namun, tidak selalu berlaku bagi perempuan yang juga menderita kanker payudara.

” Meskipun kita melihat peningkatan yang nyata dalam hidup secara keseluruhan untuk pasien dengan kanker payudara pria dari waktu ke waktu. Namun, prognosis untuk orang-orang dengan kanker payudara tidak meningkatkan sebanyak untuk wanita dengan penyakit ini. Ini adalah terutama karena kanker payudara laki-laki adalah penyakit langka dan kita tahu sedikit tentang cara terbaik untuk mengobati pasien laki-laki dengan kanker payudara, ” kata Direktur Unit payudara Kanker pusat Champalimaud di Lisbon, Portugal, Dr Fatima Cardoso, seperti yang dilaporkan oleh halaman kesehatan.

Sekitar 92 persen pria menderita kanker yang dikenal sebagai reseptor estrogen positif, jenis kanker yang memerlukan estrogen tumbuh. Pada wanita, 70 persen dari kanker payudara adalah ER-positif. Orang-orang yang melihat perubahan di payudara kulit, seperti kemerahan atau mengubah tampilan Puting dan menemukan benjolan pada payudara mereka, harus segera memeriksa dokter mereka.

Dalam studi ini, Cardoso dan timnya mempelajari lebih dari 1.800 orang dengan kanker payudara. Mereka yang didiagnosis dengan kanker payudara dalam rentang 10 tahun dan mereka dirawat di pusat medis 23 di sembilan negara. Usia rata-rata laki-laki di diagnosis adalah hampir 69 tahun.

Para peneliti menemukan bahwa hanya 77 persen dari laki-laki menerima endokrin terapi seperti tamoxifen untuk kanker ketika mereka didiagnosis dengan penyakit. Mereka juga menemukan bahwa meskipun 56 persen dari kanker yang didiagnosis ketika tumor masih sangat kecil, hanya 4 persen dari laki-laki memilih melestarikan operasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *