Tips Atasi Asam Urat Dengan Tanaman Tradisional

Asam urat merupakan peningkatan kadar asam dalam darah yang menyebabkan terbentuknya kristal-kristal yang mengakibatkan pembengkakan dan nyeri yang luar biasa pada persendian. kebanyakan asam urat terjadi pada pada sendi jari tangan, lutut dan pergelangan kaki atau jari kaki.

Ciri dan gejala asam urat biasanya ditandai dengan pembengkakkan di persendian dan rasa nyeri serta panas. Sendi tiba-tiba sakit merupakan gejala yang umum dirasakan olah pengidap asam urat. Biasanya gejala sering muncul pada malam hari, meski begitu gejala dapat menyerang kapan saja. Untuk meredakan asam urat Anda bisa mengkonsumsi obat herbal asam urat atau obat dari dokter.

Tips Sembuhkan Asam Urat Dengan Tanaman Herbal

Tips Atasi Asam Urat Dengan Tanaman Tradisional

Untuk menyembuhkan asam urat, Anda juga bisa membuat ramuannya sendiri dari bahan tanaman tradisional yang sangat mudah ditemui. Cara pembuatannyapun sangat sederhana. Berikut ramuan tradisional asam urat, diantaranya:

  1. Daun Sirsak
    Kandungan vitamin C dan A di dalam daun sirsak mampu meringankan nyeri sendi akibat asam urat. selain meredakan asam urat, daun sirsak juga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh. Untuk membuat ramuan tradisional caranya cukup mudah, ambil daun sirsak muda sebanyak 5 lembar, kemudian rebus sampai mendidih, setelah mendidih diamkan hingga airnya dingin dan minum air rebusannya secara rutin setiap hari.
  2. Jahe
    Salah satu rempah-rempah yang sangat terkenal dengan berbagai macam khasiatnya ini juga dapat meringankan nyeri akibat asam urat serta rematik. Cara menggunakannyapun cukup mudah. Jika anda malas membuat ramuannya, Anda bisa campurkan jahe ke masakan atau sup. Maka kandungan dari jahe akan menyatu dengan masakan. Konsumsi olahan makanan yang mengandung jahe secara rutin setiap hari.
  3. Daun Seledri
    Siapa sangka, daun seledri yang banyak orang sering menggunakannya sebagai bumbu masakan juga dapat berkhasiat meredakan penyakit asam urat. Kandungan asam lemak esensial, inositol, sulfur, folat, potasium , mangan , fosfor , selenium, seng. vitamin B1 dan vitamin A dalam daun seledri bagus untuk mengurangi kadar asam urat dalam tubuh. Minum rebusan air daun seledri secara rutin untuk mempercepat penyembuhan asam urat.
  4. Bunga Rosela
    Bunga rosela bisa dijadikan ramuan tradisional untuk meredakan asam urat. Kandungan yang terkandung dalam rosela seperti vitamin C dan protein esensial serta beberapa zat penting yang dibutuhkan tubuh dapat meredakan asam urat. Cara pembuatannya cukup siapkan 5 kelopak bunga rosela yang sudah bersih dan dikeringkan, kemudian sedung menggunakan air panas sebanyak 200cc, tambahkan madu untuk pemanis. Minum secara rutin ramuan ini supaya khasiatnya cepat terasa.

Itulah beberapa ramuan tradisional untuk meredakan penyakit asam urat. Rutinlah minum ramuan tersebut setiap harinya untuk mempercepat penyembuhan asam urat. Dan hindari mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah. Semoga bermanfaat, Terimakasih.

Incoming search terms:

  • content

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *